Friday, October 25, 2013

Testimoni Matakuliah Psikologi Belajar Sampai Dengan UTS

pada saat awalnya, setelah saya mengambil matakuliah psikologi belajar pada saat KRSan, saya merasa kebingungan dan ingin PKRS pada matakuliah ini. karena saya merasa pada semester 7 ini saya akan sangat sibuk. pada akhirnya saya tetap mengambil mata kuliah ini. matakuliah psikologi belajar cukup menyenangkan karena kuliah dapat dilakukan tidak hanya dikelas namun dapat dilakukan secara online dan diskusi kelompok online. kuliah online dapat membuat mahasiswa menjadi aktif yang terlihat dari banyaknya komentar yang diberikan mahasiswa pada saat kuliah online dan sama halnya dengan diskusi online. namun, pada saat kuliah di kelas, mahasiswa menjadi diam dan hanya beberapa orang saja yang berani mengungkapkan pendapatnya. hal ini menjadi masalah tersendiri di kelas. kemudian, bu dina memberikan tugas membahas permasalahan yang terjadi di kelas dengan metode Problem Based Learning. hasil dari diskusi dengan menggunakan metode PBL kemudian dilaksanakan didalam kelas. hal ini memberikan perubahan di dalam kelas. mahasiswa mulai berani memberikan pendapatnya, meskipun lebih banyak yang diam dan mendengarkan. UTS yang dilakukan pada matakuliah psikologi belajar menggunakan metode mengirim soal ujian dengan menggunakan email dan langsung dijawab pada email tersebut. hal ini merupakan pengalaman baru bagi saya meskipun saya sudah pernah mengikuti ujian dengan sistem online namun melalui blog. metode ini menurut saya cukup baik karena saya dapat mengikuti UTS dimana pun selama memiliki jaringan internet dan perlengkapan yang mendukung seperti komputer atau laptop.

No comments:

Post a Comment