Monday, September 23, 2013

Testimoni Mengenai Kuliah Online Matakuliah Psi. Belajar pada Tanggal 19 September 2013

pada awal dimulainya kuliah online mata kuliah psikologi belajar, saya merasa kebingungan dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh bu dina selaku dosen pengampu mata kuliah psikologi belajar. kebingungan saya disebabkan oleh banyaknya jawaban yang diberikan oleh teman-teman saya dan ketika saya ingin menjawab, ternyata teman saya sudah memberikan jawaban persis seperti yang ingin saya sampaikan. pada akhirnya saya mencari jawaban lain, namun saya merasa jawaban saya kurang memuaskan. setelah itu, pada pertanyaan kedua, saya berusaha untuk menjawab sebaik mungkin sehingga saya dapat menjawab pertanyaan kedua lebih baik daripada pertanyaan pertama. pada pertanyaan yang selanjutnya saya dapat menjawab dengan lancar. 
saya menyukai kuliah online pada mata kuliah psikologi belajar. hal ini dikarenakan, saya dapat melakukan kuliah online dari rumah. saya juga dapat melakukan aktivitas lain selama saya mengikuti kuliah online, misalnya mengerjakan tugas kuliah yang lainnya, menonton tv, membaca manga yang saya sukai yang dapat saya lakukan sekaligus dengan kuliah online. menurut saya kuliah online merupakan metode kuliah yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan karena lebih banyak berdiskusi ketika kuliah online serta dapat mencari tambahan sumber materi langsung dari sumber online selain dari buku. saya juga senang kuliah online ini karena saya sulit untuk mengungkapkan pendapat di kelas secara langsung. saya lebih menyukai memberikan pendapat dengan cara menuliskannya tanpa harus mengatakannya secara langsung.

No comments:

Post a Comment